Sunday, June 20

Rekomendasi 5 Motor Sport Terbaik Dari Suzuki



Kendaraan roda dua memang banyak jenisnya, mulai dari matic yang banyak dipilih oleh kawula muda, motor bebek yang ringan, atau motor sport yang gesit sebagai transportasi pulang pergi ke tempat kerja. Untuk motor sport sendiri kini yang banyak diidamkan, terutama oleh kaum lelaki.

Jelas, bodi motor yang tampak sporty ditambah dengan kecepatan motor yang tidak main-main menjadikan beberapa motor tersebut sebagai dambaan. Apa saja ya rekomendasi motor sport yang merupakan keluaran Suzuki dan paling banyak diincar? Mari simak! 



Suzuki GSX 250R

Suzuki GSX 250R adalah salah satu pilihan motor Indonesia terbaik saat ini sekaligus menjadi salah satu motor sport yang paling laris di pasaran. Ini karena harganya yang tidak semahal kompetitornya meskipun dengan kapasitas mesin yang sama. 

Walaupun lebih murah, jangan sepelekan kekuatan mesinnya. Motor sport Suzuki tersebut sudah ditenagai dengan mesin berkapasitas 147,33 cc yang bisa menghasilkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 19.17 Horse Power dengan 10.500 rpm dan torsi di angka 14.0 Nm dan 9.000 rpm. 

Meskipun termasuk motor sport, tapi Suzuki GSX 250R ini punya bodi ramping dengan berat 131 kg. Sementara kapasitas tangki bensinnya mencapai 11 liter, sehingga tidak perlu sering-sering isi bensin selama di perjalanan. 


Suzuki GSX S150 

Suzuki GSX S150 ini dibekali dengan mesin dari Suzuki GSX R150. Yang sebagaimana Anda tahu, ia punya performa yang cukup hebat di kelasnya. Apalagi untuk yang mencari motor gesit nan cepat, dengan harga terjangkau. 

Ya, Suzuki GSX S150 ini termasuk sebagai motor sport dengan harga murah, berkisar pada angka 30 jutaan saja. Hal ini menjadikan Suzuki GSX S150 sebagai pilihan terbaik, khususnya untuk jenis motor sport. 

Well, motor ini memiliki 3 varian yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Ketiganya adalah versi ABS, versi keyless non ABS, dan Shuttered Key. Masing-masing memiliki harga yang berbeda-beda, tapi masih berkisar pada harga 30 sampai 35 jutaan saja. 


Suzuki All New Hayabusa 2021

Suzuki Hayabusa adalah motor sport legendaris sekaligus yang terkencang di masanya. Nah, pada 2021 ini Suzuki mengeluarkan generasi terbarunya yang disebut dengan Suzuki All New Hayabusa 2021 dan mulai dipasarkan di seluruh dunia dan dimulai dari Eropa pada Februari lalu. 

Ditandai sebagai puncak produksi roda dua terbaik, Suzuki All New Hayabusa 2021 menggunakan mesin dengan empat silinder segaris 1.340cc, sistem throttle elektronik ride-by-wire, dan sudah memenuhi standar emisi Euro 5. 

Selain itu, motor ini tak hanya sporty tapi juga canggih karena sudah dibekali dengan Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) yang membantu Anda sebagai pengendara. Ini juga akan membantu memilih pola yang telah diatur pada 5 sistem kontrol elektronik yang masing-masing berbeda. 


Suzuki GSX-S150 Touring Edition 

Untuk Anda yang punya hobi touring, maka Suzuki GSX-S150 Touring Edition bisa menjadi jawabannya. Motor ini termasuk dalam tipe Suzuki GSX S150 yang keluar lebih dulu sebelum tipe keyless dan dilengkapi oleh berbagai fitur untuk touring. 

Salah satunya adalah windshield yang memiliki ukuran besar sehingga memberikan perlindungan bagi Anda saat  harus ngebut-ngebutan di jalanan. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki handguard dan side softbox sebagai tambahan motor touring. 

Menjadi salah satu pilihan motor Indonesia terbaik saat ini tidak membuat Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini juga jadi yang termahal. Harganya pun tidak lebih dari 26 juta dan sudah disertai fitur-fitur yang disebutkan di atas. Sangat menarik ‘kan? 


Suzuki Boulevard C90 B.O.S.S.

Menjadi salah satu motor sport tapi dengan bodi gede, membuat Suzuki Boulevard C90 B.O.S.S. bisa menjadi pilihan Anda yang ingin tampil keren sekaligus bisa ngebut di jalan. Apalagi dengan bodinya yang dibuat warna gelap, ini membuatnya semakin elegan tapi mencolok.

Selain itu, Suzuki jenis ini juga mengutamakan kenyamanan posisi bagi pengendaranya. Ini bisa dilihat dari lebarnya jok yang dipasangkan. Sama seperti motor gede lainnya, Suzuki Boulevard C90 B.O.S.S. ini dipasangi mesin tipe V-Twin 1783 cc. 

Untuk harga motor ini ada di kisaran USD$12,449. Sayangnya, belum banyak dealer di Indonesia yang menjual motor sport keluaran Suzuki yang satu ini. 




Artikel Terkait

Rekomendasi 5 Motor Sport Terbaik Dari Suzuki
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email