Wednesday, December 25

Aplikasi Labaco Resmi Diluncurkan Bersama Pemerintah Kabupaten Wajo




LaBaco merupakan aplikasi ber-platform mobile yang berfungsi untuk menyediakan bermacam layanan jasa mulai dari transportasi hingga transaksi jual beli khusus untuk daerah Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

Aplikasi ini telah dibangun sejak agustus 2019 lalu dan baru diresmikan pada 25 Desember 2019 oleh Bapak Bupati Wajo (Dr. H. Amran Mahud, S.Sos, M.Si) beserta jajaran pemerintah dan tentunya para founder LaBaco dari PT. 4nesia Digital Solution. Dengan dibangunnya aplikasi Labaco diharapkan dapat mewujudkan salah satu misi dari Pemerintah Kabupaten Wajo dalam menciptakan 10.000 entrepreneur demi menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat. Di lain sisi, dengan terciptanya aplikasi putra daerah bugis ini, sebagai bentuk dedikasi untuk daerah demi menghadapi era revolusi industri 4.0. Hal ini tentunya sangat diapreasiasi oleh Pemda Wajo sehingga dukungan terus diberikan agar aplikasi ini bisa bersaing hingga di kancah nasional dan terus konsisten dalam pengembangannya.

Istilah nama aplikasi labaco merepesentasikan seorang pemuda dari daerah tanah bugis, sehingga nama "Labaco" menjadi label aplikasi agar pengguna lebih familiar dalam menyebutkan nama tersebut. Menurut Bapak Mohammad Ridwan Angka (Anggota DPRD Kab. Wajo), labaco merupakan istilah yang digunakan oleh para orang tua dulu, untuk meminta bantuan kepada anak-anak laki-laki dan saat ini labaco hadir dalam bentuk digital untuk memenuhi bermacam kebutuhan masyarakat Wajo.

Launching Aplikasi Labaco Bersama Bpk Bupati Wajo di Kampung Kontainer Sengkang


"Aplikasi Labaco ini dihadirkan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Wajo serta mengajak para mitra baik kalangan driver hingga wirausahawan untuk berkolaborasi bersama" jelas Andi Agus Salim (CEO 4nesia) pada sesi talkshow launching Labaco. Dengan ini, kehadiran aplikasi tidak untuk menjatuhkan para wirasuhawan, akan tetapi dengan aplikasi ini tim pengembang berharap dapat memberikan solusi yang cepat, mudah, dan fleksibel dalam bertransaksi karena di era digital sekarang hampir semua kalangan telah memiliki gadget (smartphone) sehingga hal itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Aplikasi Labaco dibangun dalam dua jenis aplikasi yaitu Labaco (khusus untuk pelanggan) dan mitra labaco (khusus untuk mitra). Untuk saat ini aplikasi Labaco hanya tersedia di Google Play Store, dan untuk pengguna iOS sepertinya perlu bersabar beberapa waktu, hal ini tidak menutup kemungkinan pihak developer akan ekspansi ke Appstore setelah aplikasi versi android benar-benar stabil dan diimplementasikan oleh para pengguna. Jika anda penasaran mengenai aplikasi labaco secara detail anda bisa berkunjung ke website resmi labaco di http://labaco.id . Di sana anda bisa bergabung sebagai mitra dan mengunduh aplikasinya secara langsung, tentunya terdapat banyak informasi terkait aplikasi layanan jasa ini.

Saat ini telah banyak mitra restaurant yang telah menjalin kerjasama dengan aplikasi Labaco, dan akan terus menggaet para mitra dibidang fitur lain seperti layanan transportasi (bemor, motor, dan mobil), layanan servis (elektronik dan furniture), layanan kecantikan dan masih banyak lagi. Jika anda berdomisili di Kabupaten Wajo dan ingin meningkatkan profit bisnis anda, silahkan bergabung bersama Mitra Labaco dengan mengisi form yang telah tersedia. Silahkan klik link registrasi mitra jika ingin bergabung.


Artikel Terkait

Aplikasi Labaco Resmi Diluncurkan Bersama Pemerintah Kabupaten Wajo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email