Saturday, April 9

Beberapa Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung pada Situs Blog

Blog merupakan salah satu situs sosial media yang populer saat ini. Sebab selain digunakan untuk mempublikasikan informasi serta artikel kepada para peselancar web. Blogger-blogger juga ada yang memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan salah satunya melalui google adsense. Google Adsense merupakan salah satu produk dari google yang merupakan media publikasi iklan terpopuler di dunia. Terkadang para blogger merasa kesulitan mendapatkan fee dari GA karena masalah trafik visitor blogger yang rendah sehingga peluang penghasilan iklan google ads semakin sedikit.


Dengan kurangnya tingkat trafik visitor pada blog menimbulkan berbagai cara illegal yang dilakukan oleh blogger sehingga beresiko GA terkena banned. Misalnya pada penggunaan black hat SEO  ialah cara instan para blogger untuk memanipulasi link-link yang terdapat di blog mereka agar visitor akan secara terpaksa meng-click tombol link tersebut dan di arahkan ke post si black blogger, dengan tujuan menambah trafik pengunjungnya.

Blog dengan trafik yang rendah itu wajar bagi kaum blogger yang sudah berpengalaman, karena semua target pasti butuh proses dan waktu. Sehingga perlu adanya kesabaran dalam melakukan langkah demi langkah mencapai peningkatan trafik visitor. Jika anda masih bingung gimana cara meningkatkan pengunjung blog, berikut sedikit tips dari mrtekno:

1. 500 Kata per Postingan

Anda sebagai blogger perlu membiasakan diri dalam mempostingan suatu artikel dengan jumlah 500 kata atau lebih per artikel. Sebagai rekomendasi dari mastah blogger lainnya seperti Juragan Cipir, bahwa postingan dengan minimal 500 kata akan lebih disenangi oleh mesin searching google.

2. Share Artikelmu di Google+

Hal yang penting anda lakukan setelah membuat artikel di blog adalah biasakan share artikelmu di google+. Keuntungan yang bisa didapat adalah google akan mempublish artikel yang dishare melalui google+ langsung ke publik dan bisa langsung terindeks di google searching, kemudian secara otomatis ketika viewers membuka artikel melalui google+ anda, viewers akan diarahkan langsung ke website anda. Cara ini juga ampuh untuk meningkatkan trafik visitor blog anda.

3. Daftarkan Artikelmu di Google Search Console

Bagian ini juga ampuh untuk mempercepat tingkat trafik visitor apabila setiap artikel yang ada di blog anda didaftarkan ke google search console. Fungsi google search console ini adalah mempercepat proses indeks suatu artikel yang ada di blog anda sehingga artikel tersebut dapat menmpati posisi teratar di mesin pencarian google berdasarkan keyword inputan user. Oleh karena itu dengan terindeksnya artikel yang di post di blog, membuat tingkat visitor akan terus meningkat.

Gambar 1. Google Search Console


4. Gunakan Template Blog SEO friendly

Template blog merupakan hal yang sangat sensitif dalam proses SEO, sehingga template dari suatu blog bisa menjadi salah satu faktor tingkat tinggi rendahnya vi
sitor suatu blog. Sebagai rekomendasi untuk meningkatkan tingkat visitor, gunakan template yang simple dan SEO friendly karena seorang pengunjung blog hanya ingin mengakses suatu artikel informasi dari blog kita dan perlu adanya kenyamanan dalam mengakses sehingga blog dengan template + widget yang kurang penting akan menghalangi kenyamanan si pembaca artikel. Selain itu template yang kurang menarik akan cenderung lebih lama dalam proses loading halaman blog disebabkan beratnya template yang dipasang.

Jadi sebagai kesimpulan bahwa menjadi seorang blogger memang pasti akan mengalami kendala seperti halnya tingkat visitor yang tidak menentu. Selain itu perlu adanya keuletan seorang blogger dalam mengolah setiap artikel yang ada di blog sehingga semakin menarik di mata pengunjung. Menggunakan 4 metode di atas mudah-mudahan bisa membantu anda sebagai blogger pemula maupun yang sudah lama.


Artikel Terkait

Beberapa Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung pada Situs Blog
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email