Thursday, January 3

Detail Design dan Spesifikasi Toyota Rush 2018


Berbarengan dengan Daihatsu yang meluncurkan Daihatsu Terios, Toyota pun juga mulai mengenalkan anak barunya yaitu Toyota Rush 2018 atau juga biasa dikenal oleh masyarakat sebagai All New Toyota Rush. Toyota Rush sendiri merupakan salah satu mobil SUV yang mengalami banyak perubahan dan peningkatan sejak awal diluncurkan, mulai dari desain body sampai dengan performa mesin.

Seperti yang dibilang sebelumnya bahwa kedua pabrikan ini meluncurkan dua anak barunya secara bersamaan, maka tidak heran jika kedua mobil ini juga tampak hampir serupa. Ya walaupun memiliki penampilan yang mirip satu sama lain, namun ada beberapa fitur yang membedakan antara kedua mobil SUV ini. 

Jika kalian bandingkan lebih teliti, maka Toyota Rush memiliki desain dan kelengkapan yang jauh lebih baik, meskipun harganya juga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan saudara tirinya. Untuk lebih jelasnya lagi mari kita simak beberapa ulasan dari Toyota Rush pada artikel berikut ini.

Detail Design dan Spesifikasi Toyota Rush

Eksterior Toyota Rush 2018

Untuk segi eksterior, Toyota Rush dan Daihatsu Terios tidaklah jauh berbeda dimana keduanya masih mengedepankan desain jip yang sedikit diubah. Namun ada beberapa aksesoris yang ditambahkan pada Toyota Rush agar memiliki identitas tersendiri daripada Daihatsu Terios. Berikut ini adalah ulasan singkat dari detail desain Toyota Rush 2018.

Desain Eksterior Toyota Rush


Desain Bagian Depan
Desain wajah dari Toyota Rush 2018 terlihat berbeda daripada Daihatsu Terios, hal ini karena Toyota Rush menerapkan desain 4 garis horizontal yang terlihat begitu tipis. Kemudian untuk desain head lamp juga terlihat sipit dan menyatu dengan grille yang tertanam fitur DLR dan LED Position Lamp. Dengan adanya kedua hal tersebut diharapkan Toyota Rush ini mempunyai penerangan yang maksimal bahkan di jalanan perkotaan sekalipun. Lalu pada bumper depan juga terdapat fog lamp berbezer hitam dan bumper skirt beraksen merah.

Desain Bagian Samping
Desain bagian samping dari Toyota Rush 2018 ini memiliki roof rail yang lebih menonjol dan shark fin antena yang dipasang pada bagian atas mobil.

Desain Bagian Belakang
Untuk desain bagian belakang dari mobil ini tidak berbeda jauh dengan Daihatsu Terios 2018 yang memiliki rear stop combination lamp. Selain itu, Toyota Rush 2018 ini juga memiliki roof spoiler yang menyerupai bentuk ekor bebek. Namun perbedaan akan terlihat pada desain bumper belakang dari Toyota Rush 2018 yang beraksen merah, sehingga lebih mempertegas bahwa mobil ini adalah Toyota Rush dan bukan saudara tirinya.

Interior Toyota Rush 2018

Desain Interiror Toyota Rush


Setelah sebelumnya kita bahas eksterior Toyota Rush 2018, maka tidak afdol jika kita tidak membahas bagian interior dari mobil ini. Pada dasarnya desain interior dari Toyota Rush 2018 dan Daihatsu Terios tidaklah jauh berbeda, namun yang membedakannya adalah beberapa fitur penunjang yang terdapat pada Toyota Rush dinilai lebih fungsional. 

Selain adanya beberapa fitur tersebut, desain kabin dari Toyota Rush 2018 juga terlihat lebih futuristik. Berikut ini sedikit ulasan detail dari desain interior Toyota Rush 2018.

Desain Dashboard
Dashboard Toyota Rush 2018 ini memiliki desain yang juga sama dengan Daihatsu Terios, namun dashboard Toyota Rush memiliki desain yang lebih modern dan lebih elegan. Yang tidak lupa adalah kehadiran layar sentuh 7 inch pada mobil ini. Layar sentuh tersebut memiliki beberapa fitur yang lebih canggih seperti DVD AVX Internet Connection, Multitasking Support (Radio/USB/CD), Bluetooth Connectivity, Apple Product Connectivity, Weblink (Waze) serta Smartphone Remote App. Cek detail lengkao Toyota Rush bisa lihat disini.

Fitur AC Control pada Toyota Rush 2018 juga ditampilkan dalam bentuk digital yang sudah dilengkapi dengan pengaturan Double Blower dan Air Ventilation. Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan seluruh bagian kabin akan mendapatkan pasokan udara segar yang maksimal dan merata. Kemudian yang tidak kalah asik lagi adalah pada bagian stir mobil ini juga disematkan audio control, jadi kalian bisa mengatur audio tanpa melepas kemudi.




Artikel Terkait

Detail Design dan Spesifikasi Toyota Rush 2018
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email