Tuesday, October 10

Cara Mengatur Keyboard Kontrol Mobile Legend di PC melalui Nox Emulator Android



Nox player merupakan emulator android yang bisa dijalankan dalam perangkat komputer. Emulator ini sangat bermanfaat jika kalian para gamer ingin bermain melalui perangakat komputer/laptop. Kita ketahui saat ini game MOBA seperti mobile legend sangat menyebar begitu cepat hingga game ini dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa dan tak kenal gender sekalipun.
Game adiktif ini pertama kali direlease oleh perusahaan Moonton pada Juli tahun 2016 di play store dan berselang empat bulan game ini resmi release juga di versi iOS. Game yang bersegmen pada adu skill, strategi, hingga teamwork ini sangat digemari oleh berbagai orang-orang diseluruh dunia. Dan tahun 2017 telah banyak kompetisi championship dari game MOBA ini.

Agar pembahasan artikel ini tidak melebar, kembali ke masalah Nox Player. Mungkin masih banyak pengguna elektronik PC yang belum terlalu familiar dengan aplikasi ini. Sebelumnya, aplikasi ini memiliki kemiripan dengan aplikasi emulator android yang lain seperti bluestack. Bagaimana cara memainkan game mobile legend di perangkat komputer menggunakan nox player?

Cara Install Nox Player

Hal yang pertama dipersiapkan adalah pastikan anda sudah menginstall aplikasi NoxPlayer melalui website resminya. Perlu diketahui, bahwa aplikasi ini bersifat free license, anda bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis. Jika anda belum menginstall aplikasi ini di PC anda, cukup buka browser di PC anda dan menuju ke link official websitennya seperti gambar di bawah ini.

Tampilan Official Website NoxPlayer


Selanjutnya, setelah anda selesai mengunduh lalu buka file setupnya dan lakukan instalasi seperti aplikasi pada umumnya. Proses instalasi aplikasi ini tidak terlalu memakan banyak waktu hingga selesai. Apabila proses instalasi telah selesai, secara otomatis, aplikasi tersebut akan terbuka. Dan anda langsung bisa menggunakannya.

Bagaimana cara mengatur sistem kontrol Mobile Legend?

Sebelum masuk kepengaturan sistem kontrol mobile legend, perlu dipastikan anda harus menginstall apk game ML di dalam emulator tersebut. Cara menginstallnya sama dengan di Hp samrtphone kalian, yaitu dengan melalui Playstore. Biasanya, untuk pertama kalinya anda diharuskan login menggunakan akun playstore anda sebelum melakukan pengunduhan aplikasi.

Setelah anda melakukan konfigurasi akun pada playstore dan telah mengunduh aplikasi ML, jika anda pertama kali memainkan gamenya melalui emulator ini, pasti anda akan merasa kerepotan, karena kita tahu, bahwa sistem emulator android cara kerjanya sama dengan smartphone pada umumnya yaitu menggunakan touchscreen. Dengan itu saat memainkan game ML ini kita akan menggunakan mouse untuk meng-klik satu persatu game kontrol di tampilan nox. Untuk mengatur game kontrol agar si pengguna bisa memanfaatkan keyboard pada laptop/pc-nya sangatlah mudah. Silahkan simak langkah-langkah singkat di bawah ini.

1. Pertama masuk ke mode match custom, setelah itu lanjutkan hingga masuk dalam mode battle seperti gambar di bawah



2. Selanjutnya tekan (Ctrl + 1 ) pada keyboard PC anda, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah



3. Selanjutnya anda bisa mengatur letak posisi touchscreen dan atur tombol keyboard yang ingin digunakan sesuai kebutuhan. Maka akhirnya anda bisa memainkan Game Mobile Legend di PC dengan nyaman melalui keyboard anda

Mungkin itu saja pembahasan dalam artikel ini, mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua para gamer.


Artikel Terkait

Cara Mengatur Keyboard Kontrol Mobile Legend di PC melalui Nox Emulator Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 komentar

11 March 2018 at 07:11 delete

wah, ternyata begitu ya. terima kasih banyak ya gan...

Reply
avatar
16 March 2018 at 19:12 delete

Gua udah coba mau pke "wasd" tpi kok g bisa?

Reply
avatar
1 April 2018 at 23:29 delete

Ane kalo chat kok kagak bisa klik enter ya ?

Reply
avatar
Anonymous
14 April 2018 at 01:58 delete

cara keluar dr konfigure nya gmn gan

Reply
avatar