Friday, August 26

Polres Wajo Meluncurkan Sebuah Android App

Polisi Resort Wajo bekerja sama dengan tim developer 4nesia membangun sebuah aplikasi berbasis android dan telah resmi dirilis di google play. Aplikasi ini bertujuan agar masyarakat di Kabupaten Wajo bisa mengakses berbagai news dan kegiatan dalam ruang lingkup kepolisian di daerah Kabupaten Wajo.

Aplikasi yang bernama "Polres Wajo" ini diluncurkan pada tanggal 21 Agustus 2016 lalu. Design interface dari aplikasi ini, terbilang  simpel dan elegan, dan mudah diakses mulai dari kaum awam hingga professional.  Fitur-fitur dari aplikasi ini, hanya menampilkan suatu berita dan acara kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian resort kabupaten Wajo. 

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi Polres Wajo ini, hanya bisa diakses di smartphone dengan Sistem Operasi android dengan versi minimum Jelly Bean hingga versi Marshmallow. Dengan versi aplikasi yang relatif masih baru yaitu 1.0.1 maka kemungkinan akan ada pengembangan optimasi kecepatan aplikasi hingga penyederhaan tampilan. Selain itu bug-bug yang masih tertanam di dalam aplikasi akan di fixkan lagi.

Ukuran aplikasi polres wajo ini terbilang sangat ringan untuk di pasang ke dalam aplikasi smartphone anda, karena size yang ditawarkan kurang lebih 1,9 MB atau 1900 KB saja. Sehingga lebih menghemat kuota smartphone anda. Jumlah unduhan aplikasi smartphone ini sekitar 10-50 pengguna dengan rating 5.0.
Aplikasi Polres Wajo (Source: google play store)


Sliding menu aplikasi Polres Wajo ini ada empat yaitu, Latest, Berita, Kegiatan, dan About. Menu Latest ini, merupakan halaman beranda aplikasi ketka palikasi tersebut baru dibuka. Untuk menu Berita merupakan menu yang menampilkan halaman informasi yang berlabel "Berita" berdasarkan data website Polres Wajo. Sama halnya dengan menu Kegiatan, yang merupakan menu menampilkan halaman informasi berlabel "Kegiatan". Dan menu About merupakan menu yang menampilkan halaman profile dari Badan Kepolisian Resort Kabupaten Wajo.

Untuk mengakses aplikasi hal yang dibutuhkan adalah smartphone anda memiliki koneksi internet untuk mendapat data dan berita dalam aplikasi tersebut.


Kinerja Aplikasi dan Target User

Sistematika kinerja aplikasi ini adalah,  terintegrasi dengan website resmi Polres Wajo www.tribratanews.polreswajo.id . Data informasi dari aplikasi polres wajo bersumber dari website resminya itu sendiri. 

Adapun fungsi lain yang bisa dilakukan oleh aplikasi ini adalah fitur sharing to social media, seperti facebook, twitter, path, gmail, blackberry messenger, dll. Fitur sharing ini bisa digunakan karena menggunakan sistem API sharing to social media. 

Tim Developer


Aplikasi ini bisa diakses oleh semua pengguna, yang telah mengerti maksud aplikasi tersebut. Selain itu aplikasi ini sangat membantu pihak kepolisian dalam mendokumentasikan berita dan kegiatan yang dilakukan.

Tujuan

Aplikasi polres wajo dibangun berdasarkan tujuan sebagai berikut:
  1. Lebih mengenalkan masyarakat kepada badan kepolisian melalui informasi kegiatan yang dilaksanakan.
  2. Mendokumentasikan berita dan kegiatan kepolisian resort wajo.
  3. Memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga kedisiplinan dan ketertiban
  4. Pendekatan Ilmu Teknologi di badan kepolisian.
Jika anda penasaran untuk mengakses aplikasi Polres Wajo, bisa diunduh langsung melalui web link play store di bawah ini.



Artikel Terkait

Polres Wajo Meluncurkan Sebuah Android App
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email