Friday, June 3

Sempurnakan Ramadhanmu dengan Aplikasi Ini


Bertetapan pada tanggal 6 Juni 2016 bahwa, kita sebagai umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa, yang merupakan salah satu rukun Islam ke 4 yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Kesempatan hidup yang diberikan oleh Allah swt , kita sebagai umat manusia tidak akan menyiakan-nyiakannya dan akan terus beramal pada bulan yang penuh berkah ini.


Berbicara tentang Ilmu Teknologi,  banyak inovator IT yang terus berkarya untuk membantu kegiatan manusia sehari-sehari. Misalnya dalam aplikasi mobile yang terus berkembang sampai saat ini. Dengan kemudahan dalam menggunakan aplikasi mobile, sehingga ada  sekelompok organisasi developer yang berjiwa sosial menciptakan sebuah aplikasi-aplikasi mobile berplatform android dan iOS untuk memudahkan dalam menjalankan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan. Berikut aplikasi mobile yang recommend untuk diinstall di smartphone anda versi mrtekno.

1. MyQuran Al Quran Indonesia
Aplikasi buatan Wali Studio ini merupakan aplikasi yang mesti anda install di smartphone anda. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berisikan Al-Quran digital yang dapat memudahkan para muslimin dan muslimat membaca Al-Quran dimanapun dan kapanpun. Selain itu aplikasi ini telah lolos uji oleh ulama-ulama di dunia, Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik seperti [enanda bacaan Al-Quran kita, selain itu adapula pengaturan penanda untuk tajwid di setiap surah seperti hukum mad, hukum bacaan huruf, khatam, hafalan, dll. Dengan desain interface yang sangat sederhana namun terlihat menarik membuat kita sebagai user menjadi nyaman menggunakannya. Penataan layout aplikasi ini sangat menarik dan berbeda dengan aplikasi yang lain. Aplikasi MyQuran ini bisa anda download di empat platform mobile, yaitu google play store, apps store, windows phone store, blackberry app store.

MyQuran (credit photo: https://goo.gl/SxhwuK)
Karena penduduk Indonesia mayoritas menggunakan smartphone berplatform android maka berdasarkan informasi dari google play store bahwa, aplikasi buatan Wali Studio ini telah di download oleh lebih dari 1 jt user. Selain itu rating untuk aplikasi ini mendapat score 4,7 dari total 89.806 ulasan. Dengan konsep perncangan aplikasi yang sangat baik, sehingga aplikasi ini bisa memudahkan kita dalam beribadah selama ramadahan di tahun ini.

2. Muslim Daily : Quran Hadis Doa
Aplikasi kedua dari Wali studio ini juga sangat recommended diinstal di smartphone anda bagi yang menjalankan ibadah puasa. Dimana fitur yang diberikan cukup banyak dan dapat memenuhi kebutuhan ibadah sehari-sehari bagi umat muslim. Berikut fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi Muslim Daily:

Fitur Muslim Daily (credit photo: https://goo.gl/ef4AEo)
Design UI/UX yang digunakan cukup friendly dimata pengguna yang masih awam.. Aplikasi Muslim Daily ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10.000 kali. Selain itu rating dari total 1524 penilai adalah sebanyak 4,6/5,0. Yang menjadi menarik dari aplikasi buatan Wali Studio ini adalah aplikasi bisa didapatkan di 4 platform smarphone berbeda yaitu google play store, apps store, windows phone store, dan blackberry apps store.

3. Muslim Pro Ramadhan 2016
credit photo: https://goo.gl/5xQT7v
Aplikasi Muslim Pro Ramadhan 2016 ini juga termasuk aplikasi yang mesti anda gunakan dalam bulan Ramdhan. Dari nama aplikasinya saja, bahwa developer membangun aplikasi ini khusus untuk digunakan dalam bulan suci  Ramadhan ini. Fitur-fitur yang diberikan beraneka ragam dan pastinya sangat bermanfaat dalam menambah kekhusyukan beribadah nantinya. Berikut fitur utama dari aplikasi ini:
  • Waktu sholat akurat
  • Adzan
  • Waktu berpuasa (Imsak dan Iftar)
  • Tasbih digital
  • Animasi Kompas Digital untuk menunjuk Kiblat Shalat
  • 99 Nama Allah SWT
  • Kartu Ucapan Islami
  • Terjemahan Bahasa Aplikasi dan Al Quran
  • Dan lain-lain

Aplikasi buatan dari tim developer muslimpro telah diunduh lebih dari 10 jt berdasarkan data dari google play store. Dari jumlah unduhan sebanyak itu, aplikasi ini mendapat rating 4,6 bintang dan termasuk aplikasi yang cukup bagus dan telah lolos pengujian aplikasi. Dengan design interface yang cukup baik dan menawan membuat kita sebagai pengguna akan lebih nyaman menggunakannya sehingga dalam beribadahpun juga lebih baik pula.

Dari ketiga aplikasi tersebut mudah-mudahan sangat membantu dalam menjalankan ibadah dalam bulan suci Ramadhan selain itu juga dapat meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Wassalam.


Artikel Terkait

Sempurnakan Ramadhanmu dengan Aplikasi Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar: