Monday, August 29

Metode Baru Belajar Bahasa Inggris dengan Aplikasi Chatous


Bahasa Inggris merupakan bahasa yang bisa dikatakan wajib dikuasai setiap orang, karena melihat era globalisasi sekarang, semua orang berkomunikasi  mengunakan bahasa Inggris di semua belahan dunia. Selain itu bahasa Inggris juga dijadikan bahasa resmi Internasional. Jadi tak heran kita yang masih belum fasih berbahasa inggris, perlu belajar lagi dan latihan percakapan terus menerus.

Gaya belajar, untuk fasih berbahasa Inggris bermacam-macam. Ada yang lancar dari sering mendengarkan lagu bahasa Inggris, ada yang pandai dari sering bermain game, ada yang pandai dari kursus, dan ada banyak cara lain.

Meskipun dengan cara yang berbeda, intinya untuk mencapai kefasihan berbahasa adalah meningkatkan kebiasaan menggunakan bahasa inggris. Meskipun kita telah membayar mahal masuk kursus dan hasilnya tetap sama, karena faktor gaya belajar kita tidak cocok dengan tempat kursus tersebut.

Teman untuk belajar berkomuikasi juga menjadi kendala bagi setiap orang, berkomunikasi dengan orang non-Indonesia bisa meningkatkan keseriusan dalam menggunakan bahasa Inggris dibanding dengan sesama orang indonesia. Banyak orang rela untuk pergi ke luar negeri untuk memaksa dirinya untuk bisa berbahasa inggris dan itu sangat memakan banyak biaya.

Dengan perkembangan dunia internet yang begitu pesat, sehingga banyak inovasi yang muncul untuk memanfaatkan situasi ini. Hingga saat ini banyak web application yang menawarkan sebuah forum chat online, dengan sistem live video streaming yang bisa kita gunakan sebagai latihan percakapan bahasa Inggris. Dimana setiap orang mengakses web atau aplikasi tersebut, bisa terhubung dengan orang yang juga menggunakan aplikasi itu secara online.

Chatous adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang menawarkan fasilitas random video chat. Dengan menggunakan website/aplikasi ini kita bisa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai negara dan bisa saling berkomunikasi, tentunya dengan menggunakan bahasa Inggris. Chatous ini memiliki dua platform yaitu website dan mobile apps. Jadi kita bisa mengaksesnya melalui web browser dengan alamat website www.chatous.com atau mengunduhnya di google play store atau app store di smartphone anda.

Chatous web version


Kenapa mesti chatous? mungkin sebagian bertanya demikian, karena menurut saya aplikasi ini mudah digunakan dengan tampilan yang sederhana baik dalam segi mobile application maupun website. Selain itu kita sebagai pengguna juga bisa mengakses melalui website tanpa membuat akun alias anonim . 

Meskipun vesi website dari chatous ini bersifat free, akan tetapi versi untuk mobile apps tidak sepenuh free acces, terdapat item yang perlu dibeli untuk meningkatkan performa aplikasi. Aplikasi buatan tim developer chatous dari california ini, memiliki ulasan yang cukup bagus dari penggunanya. 

Ada hal yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan aplikasi ini, sehingga proses belajar bahasa inggris anda berjalan lancar adalah

  • Jaga sikap anda dengan lawan bicara sehingga teman komunikasi anda lebih nyaman dalam berinteraksi
  • Jangan grogi dalam berkomunikasi
  • Pastikan kuota internetan anda cukup, atau anda berada di area wifi dengan kecepatan acces yang cukup
  • Pastikan smartphone anda kompatibel dengan aplikasi bila menggunakan versi mobile apps

Mungkin itu saja yang bisa admin share hari ini, mungkin bisa membantu anda yang sedang mencari model baru belajar bahasa Inggris. Jika ada kritik dan saran sialhkan tinggalkan di kolom komentar di bawah ini.


Artikel Terkait

Metode Baru Belajar Bahasa Inggris dengan Aplikasi Chatous
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email