Wednesday, November 9

Tanamkan Ciri Blog yang Sehat dan Berkualitas


Blogging adalah rutinitas sosial media yang banyak dilakukan orang-orang di Indonesia. Karena blogging bisa berdampak postif terhadap orang-orang, selain untuk membagikan ilmu dan informasi, ada juga yang menjadikan sebagai sumber penghasilan.
Yang perlu dilakukan dalam blogging hanyalah menulis artikel dan memposting untuk dishare ke publik demi tujuan bersama.

Terdapat kendala yang biasa dihadapi blogger yang sampai sekarang susah teratasi, adalah mod menulis konten yang tidak menentu. Dan adapula kendala adsense yang juga menjadi dilema setiap blogger. Tetapi kendala utama seseorang adalah trafik pengunjung blog yang minim, sehingga mod menulis dan adsense selalu terhalang. Jadi sebagai blogger sejati, yang perlu anda ubah anda mindset anda. Banyak yang ingin berhasil dengan cara instan tanpa melalui penderitaan. Dan itu sulit terjadi, dan sangat jarang orang mendapatkan keberuntungan itu.

Mau diubah kemana mindset seorang blogger? Yup, sesuai judul artikel ini, jadi seorang blogger murni perlu terus semangat untuk membuat blog yang dia kelola bersih tanpa noda sedikitpun. Blog sehat harus diciptakan jika ingin mencapai suatu kesuksesan, seperti semangat menulis dan adsense akan otomatis senang bekerja sama dengan blog anda. 


Bagaimana ciri-ciri blog yang sehat? berikut ciri blog sehat menurut mrtekno :


1. Konten 100% Original


Ini menjadi kendala utama seorang blogger. Dan terkadang inilah menjadi kendala utama untuk mengolah blog. Banyak yang selalu berpikiran cepat sukses, dengan menggunakan jalan pintas yaitu copy paste artikel, dimana sangat illegal untuk hukum Google.Dan hal tersebu bisa membawa penyakit untuk blog yang anda kelola. Jadi motivasi diri anda untuk membuat konten original. Buatlah prinsip "Quality is better than Quantity".

2. SEO Friendly dan Human Friendly


Blog yang sehat juga biasa diukur dari SEO friendly dan Human Friendly, dimana teknologi terbaru dari google. Peringkat list google pencarian suatu halaman situs blog.website adalah diukur dari kenyaman visitor dari suatu blog, jadi semakin lama pengunjung singgah di situs anda, maka google akan mengira blog tersebut sangat human friendly. Contoh kecil dari blog yang human frinedly adalah loading blog yang singkat. Terkadang ada blog yang terlalu berat akan widget yang tidak penting sehingga membuat pengunjung gelisah dan akan menjauh dari situs anda. Dan perlu juga diperhatikan penataan tata letak blog agar pengunjung nyaman dalam mengexplorasi blog anda. 


3. Struktur Data yang Baik


Memilih template blog, merupakan hal yang perlu diperhatikan untuk kebaikan situs blog anda. Perlu anda perhatikan struktur data dalam kode script template anda apakah sudah baik dan tidak memiliki kesalahan dalam kode script. Anda bisa mengecheck stuktur data dari template yang anda pakai di situs resmi google tentang pengecekan struktur data blog. Jika terdapat kesalahan dalam struktur data blog anda, hal tersebut dapat berpengaruh pada proses pelacakan google index.


Artikel Terkait

Tanamkan Ciri Blog yang Sehat dan Berkualitas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email